Amauri should have been strengthened Azzurri




BRASILIA - Masa depan Amauri masih belum jelas. Striker Juventus ini lahir dan besar sebagai warga negara Brasil. Namun, pelatih Timnas Italia Marcello Lippi memastikan, Amauri akan mendapatkan identitas baru sebagai warga negara Italia, awal tahun 2009 nanti.

Bianconeri termasuk Azzurri memang ngotot mempertahankan Amauri di Italia, bahkan membela tim nasional. Sebaliknya, harapan itu terganjal status Amauri yang berwarganegara Brasil.

Diketahui, ambisi Amauri selama ini adalah bermain utnu Selecao. Bukan tidak mungkin sang striker berubah pikiran setelah Carlos Dunga dan ibunya Janet Oliveira mendukung Amauri tetap bertahan di Italia.

"Mimpi Amauri adalah bermain untuk Brasil. Namun, semestinya dia bermain untuk Italia karena negara itu telah banyak memberinya prestasi," ungkap Oliveira seperti disitat Goal, Minggu (28/12/2008).

"Dulu, anak saya telah melalui masa-masa sulit. Beberapa kali dia mengikuti tes percobaan bersama Palmeiras dan Santos. Sayang, dia tidak terpilih untuk masuk skuad dan tak seorang pun mempercayai kemampuannya," beber ibu Amauri.

"Saya senang di mana pun Amauri akan bermain, termasuk Brasil," tegasnya.

News Sport